.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

osisi

Kayuagung, Humas—Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Insan Cendekia OKI Masa Bhakti 2022/2023 sudah memasuki tahap penetapan nama-nama calon ketua dan wakil ketua. Selain ketua OSIS, Pemilihan Umum juga akan menentukan ketua MPK dan Language Activist (LA).  

Mereka yang terpilih, yaitu Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS nomor urut; (1)  Ghilfani—Avisena, (2) Nidzam-Naufal, dan (3) Hanifah—Mumtaz. Pasangan calon Ketua dan wakil ketua MPK, yaitu: (1) Annisa Nadhira Sonda dan Ariq Muflih Pohan, (2) Ademas Fazri Sunaryo dan Muhammad Davin Al Rasya, dan (3) Agung Setia Budi dan Muhammad Maulana. Pasangan calon ketua dan wakil ketua LA, yaitu: Muhammad Theo Malindo dan Nabilah Eka Wardani, (2) Amania Putri Izzatuna dan Qonita Farisah, (3) Nafillah Izzah dan Indah Novia Azzahra. 

Jadwal Pemilihan Ketua OSIS, MPK, dan LA MAN IC OKI Masa Bhakti 2022/2023 dimulai dari tanggal 19 September sampai dengan 1 Oktober 2022.

  1. Sosialisasi Pemiliha Ketua OSIS: 19 s.d. 20 September 2022
  2. Pendaftaran: 20 September 2022
  3. Tes Tertulis dan Wawancara:  23 s.d. 24 September 2022
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Tertulis dan Wawancara:  26 September 2022
  5. Pembagian Nomor Urut dan Orasi: 27 September 2022
  6. Debat Pasangan Calon Ketua dan Wakil: 30 September 2022
  7. Pemilihan Umum: 1 Oktober 2022

Pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS, ketua MPK, dan Ketua LA sebelumnya telah mengikuti rangkaian seleksi, yaitu seleksi administrasi, tes tertulis, dan wawancara. Setelah ditetapkan pasangan calon dan mendapatkan nomor urut, peserta akan mengikuti debat pasangan calon besok (30/9) malam. 

"Biasanya yang paling ditunggu tuh pas debat. Di sini sangat memengaruhi kemungkinan kawan-kawan memilih. Ya, pasti karena kita bakal tau apa visi-misi-nya dan kemampuannya dalam memecahkan masalah dan tentunya program kerjanya bagaimana", pengakuan Alif Nurhafiz, Ketua OSIS 2021/2022. 

Pembina OSIS, Febi Irawan dan Kgs Reza Usman juga memastikan penyelenggaraan kegiatan debat akan berlangsung seru dan berbobot. Debat ini akan dislenggarakan pada Jumat malam (30/9) di Auditorium Madrasah. 

"Kayaknya, setelah dapat nomor urut, mereka mulai menyiapkan diri untuk debat. Dilanjutkan Sabtu pemilihan secara online, melalui E-Voting aplikasi yang kita buat sendiri." Jelas Febi. 

MAN Insan Cendekia OKI telah 3 tahun terakhir menggunakan E-Voting sebagai aplikasi pemilihan umum. Selain OSIS, madrasah juga akan menyelenggarakan pemilihan Ketua MPK dan Ketua Language Activist. (Af)