.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

Buku Afry

Kayuagung, Humas—Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) MAN Insan Cendekia OKI menerbitkan buku fiksi dan non fiksi. Yan Safari, Kepala TU menerbitkan buku fiksi dengan judul Ketika Batin Bicara dan Afryansyah, Guru Bahasa Indonesia terbitkan buku nonfiksi dengan judul Guru Bicara Moderasi Beragama. Karya keduanya diapresiasi langsung oleh Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain.

Direktur GTK Madrasah, Dr. Muhammad Zain dalam kunjungannya ke MAN Insan Cendekia OKI (28/5) memberikan apresiasi kepada PTK penulis buku Ketika Batin Bicara dan Guru Bicara Moderasi Beragama tersebut. Direktur didampingi Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr. Syafitri Irwan, Kabid Penmad Dr. H. Muhammad Ali, dan Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal turut mengapresiasinya.

Beliau pun bersedia memberikan kata sambutan di dalamnya.

Terbitnya buku Guru Bicara Moderasi Beragama ini merupakan wujud nyata yang dihadirkan seorang guru madrasah untuk andil pada penginternalisasian moderasi beragama dalam pendidikan”, tulis Direktur dalam sambutannya.

Buku Guru Bicara Moderasi Beragama yang ditulis Afryansyah dengan ISBN 978-602-447-955-8 ini memuat uraian bagaimana guru menginternalisasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam pendidikan. Pentingnya pengarusutamaan moderasi beragama sesuai dengan PMA Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Agama Tahun 2020-2024 yang juga menegaskan moderasi beragama sebagai prioritas utama yang harus mewarnai semua langkah dan gerak program lembaga-lembaga yang berada di bawah pembinaannya.

Buku ini diterbikan melalui Penerbit Noerfikri Palembang dan dapat dilihat melalui https://www.cvnoerfikrioffset.com/product/guru-bicara-moderasi-beragama/

Buku Fiksi Ketika Batin Bicara dengan ISBN 978-623-97337-8-0 diterbitkan pada Januari 2022. Buku ini berisi kumpulan puisi pengalaman dan suasana batin penulis. Sebanyak 60 puisi yang ditulis selama 5 bulan Yan Safari sejak awal bertugas di MAN Insan Cendekia OKI. Buku ini pun mendapat sambutan dari Kepala Bidang Penmad, Dr. H. Muhammad Ali.

“Sebuah kebanggaan bagi MAN Insan Cendekia OKI atas lahirnya buku sastra ini. Semoga guru-guru lain juga dapat menyusul”, tulis Kabid Penmad dalam sambutannya.