.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

 

aaaaaa

Kayuagung, Humas—MAN Insan Cendekia OKI menerima pendampingan dan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia. Tim Itjen melakukan pendampingan dan evaluasi langsung ke madrasah dari tanggal 5 s.d. 8 April 2022.

Tim yang ditugaskan melalui surat tugas nomor 0629/IJ/03/2022 ini, diketuai oleh Mochammad Hanafi bersama empat anggota lainnya. Kedatangan tim disambut oleh Kepala dan seluruh GTK MAN Insan Cendekia OKI di ruang meeting (6/4).

Dalam sambutan selamat datangnya, Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal menyampaikan gambaran akuntabilitas kinerja sekaligus melaporkan dokumen-dokumen yang sudah disiapkan oleh tim.

“Beberapa hal (laporan) yang sudah kami siapkan secara konsisten ini, nantinya semoga dapat dievaluasi dan dibimbing. Tentu hal ini untuk meningkatkan secara (disiplin) administrasi yang saat ini sudah kami jaga secara konsisten.”, Papar Faisal dalam sambutannya.

Pemaparan secara teknis pun dilanjutkan Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha (TU), Yan Safari. Beliau menuturkan secara rinci aviden (berkas) sesuai dengan urutan dalam SIKAP. Sistem akuntabilitas kinerja yang dievaluasi secara umum meliputi Rencana Straregis, Perjanjian Kinerja, sampai pada laporan hasil kinerja (capaian) yang telah disusun oleh Kepala Madrasah dan Staf.

Dalam pendampingannya, Tim Itjen juga memberikan masukan tentang pentingnya koherensi administrasi berjenjang, terlebih di madrasah sebagai ujung pelaksana rencana. Beliau mencontohkan Rencana Impelementasi Moderasi Beragama oleh Ditjen Pendis, Kanwil Kemenag Provinsi, dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, dan pelaksananya ada pada Satker Madrasah. Misalnya implementasi dan implikasi moderasi beragama bagi peserta didik. (Af)