sepeda

Kayuagung, Humas—MAN Insan Cendekia OKI gelar Gowes dan jalan sehat dengan diikuti Civitas Akdemika (Sabtu, 18/9). Kegiatan bertajuk Run Virtual ini merupakan partisipasi MAN IC OKI dalam rangkaian peringatan Milad ke-25 Insan Cendekia Indonesia.

Run Virtual MAN IC OKI diikuti oleh seluruh PTK dan Peserta didik kelas X, XI, dan XII yang mengikuti PTM Terbtas. Peserta Run Virtual menempuh jarak 3 KM, yaitu dengan mengelilingi Desa Seriguna dan Penyandingan dekat dengan madrasah.

Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I., memberikan sambutan dan arahan sebelum kegiatan dimulai.

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi kita atas lahirnya madrasah unggulan dan kebanggaan kita. MAN Insan Cendekia Serpong pada tahun 2021 ini tepat 25 tahun. Kita sebagai salah satu dari 23 MAN IC Indonesia patut bangga dan bersyukur atas nikmat ini. Untuk itu, mari kita ikuti Run Virtual ini sebagai bentuk syukur sekaligus usaha sehat kita dan kita juga mengenal lingkungan sekitar madrasah.”, Amanat Faisal dalam sambutannya.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.45 WIB ini dilaksankan dengan mematuhi protokol kesehatan. Setiap guru dan wali kelas mendampingi siswanya. Tidak hanya itu, guru dan wali kelas pun memanfaatkan aplikasi yang didowloadnya pada IOS atau Andorid untuk merekam track perjalanan. Nantinya, track record tersebut diupload melaui link yang telah disediakan panitia sebagai bukti Run Virtual.

Bagi peserta didik kelas X dan XI, run atau jalan sehat keliling kampung adalah hal baru. Tampak mereka sangat senang dan antusias. Hal ini seperti yang dirasakan Nyayu Naurah. “Seneng banget bisa keliling. Liat social-kemasyarakatan yang ada di sekitar kampung. Selain itu, kan kita harus menjaga kesehatan dengan olahraga seperti ini. Pokoknya kita sehat sekaligus partisipasi ulang tahun IC Indonesia” Ungkap Nyayu.

Senada dengan Nyayu, M. Mufarikhin, Wakil Bidang Kesiswaan, ia juga berharap dengan kembalinya siswa belajar tatap muka, maka kegiatan atau rutinitas yang bentuknya kebiasaan baik, harus terus dijaga dengan tetap patuh prokes.

“Ini merupakan rutinitas kita, biasanya satu kali perdua minggu. Semoga nanti bisa terus berlanjut agar siswa kita semua sehat. Semoga Milad ke-25 IC Indonesia terus mengobarkan semangat madrasah yang mandiri dan berprestasi.”, jelas Mifarikhin.

Run Virtual merupakan salah satu dari rangkaian Milad ke-25 Insan Cendekia. Peringatan puncak akan dilaksanakan pada tanggal 26 di Serpong yang dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia dan seluruh kepala MAN IC Indonesia. (Af)